ETIQUETE SG-FORM



Dimana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir.That’s life. Ketika akhir sebuah perjalanan akan menjadi awal perjalanan yang lain, dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan sesuatu yang baru. And that’s more about life.

Oh ya tulisan ini aku buat disaat hatiku benar-benar sedang dalam kondisinya. Ya, di penghujung kamis, 28 februari 2013, ulang tahunku, Etiquete, malam ini semuanya menangis, khususnya kami SG-Form, air mata memang ajaib, padahal jumlahnya sedikit, hanya dalam bentuk tetes-tetes.. tapi itu akan membuat sesuatu yang sangat besar. tahun ini, bulan ini, dan tepat pada hari ini aku dengan teman-teman seperjuanganku memohon maaf kepada angkatan 7 Ashabul Kahfi dan angkatan 8 Engine. Bahkan aku merasa malam ini malam yang begitu panjang. 

Kehidupan yang begitu cepat. Kita tidak mungkin berada dalam suatu wilayah yang sama untuk waktu yang lama. Kita harus berpisah. Dan kembali lagi pada tempat yang telah membesarkan kita. Dan bertemu lagi dengan orang-orang yang telah mengajari dan membekali kita nasihat dan wejangan untuk masa depan. Bersisa 44 hari lagi menuju UN, sudah layakkah aku? Siapkah kita? Doa dan ridho adik-adik sudah di tangan, tinggal menunggu sejauh mana? Seberapa banyak usaha kita?

Apakah yang akan terjadi. Mungkin kalian akan mendapati perubahan disekeliling kita. Terutama untuk adik-adikku, ASKA dan Engine, maafkan perilaku kami yang tak pantas, kami selalu mencoba dan berusaha, semoga kalian mengerti..

Ayo SG! Semangat! Bangkitkan yang lemah.. tarik.. ajak ia untuk belajar lebih keras lagi.. hargai setiap detik yang kita miliki saat ini. Lihatlah wajah-wajah ibu, ayah, kakak adik, ibu bapak guru, mereka menaruh harapan besar pada diri kita. Berharap anaknya bisa lulus UN dengan nilai tinggi.. dan diterima di ptn.

Oh iya, buat para sahabat, Genetic-ku, SG-Form-ku... Sejauh apapun kita berpisah, sesibuk apapun kita sekarang ini, aku cuma pengen kalian tahu, bahwa meski langkah dan tujuan kita berbeda nantinya, tapi waktu tidak akan pernah memisahkan gelar kita sebagai "ANGKATAN 6 TERHEBAT". Karena sahabat bukanlah matematika yang dapat dihitung nilainya, sahabat bukanlah ekonomi yang selalu menuntut materi, dan sahabat juga bukanlah PKN yang dapat dituntut dengan undang-undang, tapi sahabat adalah sejarah yang patut dikenang sepanjang masa, (pak suki menang).

Aku tahu, tulisan ini takkan terbaca olehmu. Tapi sungguh aku ingin menuliskannya untukmu. Aku mengenangmu sebagai kebaikan yang tak pernah dituntaskan waktu, bahkan dilekangkan masa. Aku masih ingin bersama kalian lebih lama lagi dalam tawa renyah penuh suka cita..
SGF-ku...

Terimakasih ASKA, Engine.. Terimakasih telah mengajari kami menangis dan tertawa, senang, sedih, suka, duka yang pernah kita lalui bersama
Terimakasih telah mengajari kami hidup, lewat cinta, amarah, kritik dan petuah
Semua kan terukir indah, sebagai petunjuk kami melangkah. Pertemuan penuh kasih, semoga berkah.. maafkan segala salah, maafmu adalah suntikan semangat kami, membuat kami semakin tegap dan yakin melangkah


SG.. Genggamlah hari ini, raihlah hari esok, tapi kita tidak bisa merubah masa lalu, tentang masa-masa buruk kita.
Kenang saja, waktu yang pernah menertawai kebersamaan kita

sixth generation full of spirit and motivation


<3 SGF


Capaea nemoralis

Komentar

Postingan Populer