Ujian Sekolah (US) ☑ done!

ok! tanggal 9 maret 2013 ini aku dinyatakan bebas dari yang namanya US atau Ujian Sekolah, Alhamdulillah:)
setelah 6 hari menjalaninya, senin-sabtu, ada satu beban yang lepas.. dari 3 hal penting: 1) US 2) UN 3) SNMPTN

kalo menurut anak SD sih lulus US itu udah dinyatakan lulus dari sekolah, sayangnya SMA ngga sesempit itu lagi, sekarang ada UN dan snmptn. lengkap sudah. seminggu ini siswa kelas 10 dan 11 menjalani UTS, sedangkan kelas 12, US. hoho. seminggu dihadapkan dengan ujian dari berbagai mata pelajaran, mulai dari yang itungan semua kaya matematika, fisika, kimia, metlit, sampai dengan pelajaran hafalan kaya biologi, pkn, agama, berhasil dilalui. ternyata bisa tuh, ngga nyangka seminggu cepet juga.

kalo seminggu aja cepet, berartiiii.. UN sangat-sangat sudah semakin dekat (banget). oke kalau begitu jangan lengah, belajar lebih dahsyat lagi, aku mau kok berlama-lama lagi sama beberapa mata pelajaran yang selama ini dikuat-kuatin buat bersama :') bisa pasti bisa!

tugas dan ulangan-ulangan masih membayang-bayang, kerja keras belajar harus lebih ditingkatkan lagi bagi orang-orang yang belum yakin dengan hasil ujiannya (termasuk aku).

untuk hasil US ini, ada pelajaran yang mengecewakan, aku akui karena aku belum siap :( dan banyak faktor yang melatarbelakanginya, faktor X, faktor Y, faktor Z, atau faktor ABCDEF . tapi untuk UN nanti, ngga bisa lagi ada kata ngga siap. mesti, totally ready!

US ini emang agak pahit, tapi ngga mengikuti US itu lebih pahit.

hadapilah! jangan takut! kalo kita belajar, pasti ngga takut. kalo ngga belajar, pasti takut buat hadapi UN,

habis Ujian Sekolah, terbitlah Ujian Nasional!
:)


semangat!


Capaea nemoralis

Komentar

Postingan Populer