thanks Allah, for the 18th

Assalamu’alaikum ...
Allah, tidak banyak yang aku minta di tahun ini karena apa yang Allah beri, sungguh telah sangat mencukupi dan sepatutnya aku ucapkan syukur tiada bertepi kepada-Mu, Tuhan Semesta Alam.

Aku hanya berharap dapat belajar...
Belajar dan terus belajar untuk menjadi perempuan yang baik
Menjadi insan yang lebih bijak dalam bertindak,
Lebih sabar dalam menyikapi sesuatu
Penuhi hatiku dengan cinta ya Allah…
Cinta kepada-Mu, cinta kepada keluarga, cinta kepada sesama, cinta kepada teman dan sahabat, cinta kepada agama, negara dan alam ini.

Maha Suci Allah yang masih memberikanku kesempatan merasakan nikmatnya menghirup udara segar subuh hari ini, yang masih memberikanku kesempatan untuk memperbaiki diri, yang masih memberikanku kenikmatan atas nikmat sehat, iman dan islam yang aku harapkan selalu ditetapkan hingga nyawa meninggalkan badan.

Menurut kalender Masehi, hari ini adalah tanggal 28 Februari 2013 bertepatan dengan hari ulang tahunku yang ke-18. Hmm..hari ini akan menjadi hari-hari seperti biasa jika aku menganggapnya biasa...tapi aku akan menjadikan hari ini bermakna. Sebuah hari dimana dulu aku pernah dilahirkan. Kebetulan malam hari ini di sekolahku mengadakan acara maaf-maafan sekaligus berdo’a bersama untuk SG-Form, Etiquete. Yah..dunia memang biasanya menjadi lebih indah pada saat kita berulang tahun. Semua memberikan kata-kata indah dan do’a. : D

Pagi ini aku terbangun dengan penuh kesyukuran. Bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menghidupkan sepertiga malam, 'bercengkrama' dengan Sang Pemilik hatiku. Lalu sahur dengan begitu nikmatnya (aku bilang, aku akan menjadikan hari ini menyenangkan)

Alhamdulillah…
18 Tahun yang lalu ketika pertama kalinya aku melihat dunia. Tanpa terasa sekarang telah sampai usiaku meninggalkan masa yang orang-orang bilang masa “sweet”, ya, sweet seventeen. Ya Allah, kini aku sudah beranjak dewasa, mencoba mengais hidup, mencoba menerjang hidup, jadikanlah aku khusuk dan tawadhu dalam menerima hikmah dan berkahMu.
Allah...Hari ini bertambah usia dalam hitunganku dan berkurang pula usiaku dalam hitungan-Mu.

Tidak terasa
Hari demi hari terus berganti
Minggu ke minggu terasa singkat sekali
Bulan pun kian berganti bulan
Tahun berganti tahun
Ya Allah....
Singkat sekali rasanya.

Ya Allah, terima kasih untuk setahun yang luar biasa yang Engkau berikan kepadaku, Terima kasih untuk jalan yang Engkau lapangkan dan segala kemudahan yang Engkau berikan.
Rabb, Terima kasih untuk pelajaran yang Kau berikan, bahwa semua akan indah pada waktunya. Engkau bukakan mataku, bahwa walaupun sering ku rasa pahit dan perih, rancanganmu selalu yang terbaik dan indah.
Setahun ini aku banyak belajar tentang hidup. Belajar bahwa semua yang ada di dunia ini hanya milikMu semata. Semuanya bisa Kau ambil kapan saja dan Kau gantikan dengan kehendakMu. Ya Allah, ajarkan padaku agar tidak meminta kembali apa yang hilang, tapi ajarkan padaku untuk percaya bahwa apa yang Engkau berikan adalah yang terbaik.

Diambang batas hari ini, aku memasuki usia 18 tahun. Usia dewasa awal. Tak ada tiupan lilin, keluargaku tak pernah membiasakan adat tiup lilin, “itu bukan budaya kita” ucap ibuku. Hanya untaian doa dan sekedar ucapan rasa syukur pada Allah dengan mentraktir teman, dan beberapa buah kado dari orang terdekat. Menurutku itu lebih bermakna.

Ya Allah, berikan kesehatan, perlindungan dan cintaMu untuk keluargaku. Dalam setiap pinta dan doaku, berharap agar aku bisa menjadi anak dan adik yang mereka banggakan. Aamiin.

Ya Allah..
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi ummatMu yang lain.

Ya Allah..
Jadikanlah aku termasuk ke dalam hambaMu yang senantiasa bersyukur atas segala nikmat dan anugrah yang Engkau berikan.

Ya Allah..
Jadikanlah sisa hidupku sebagai kebahagiaan dan perbaikan.

Bismillah.. kembali ku teguhkan dalam tekadku untuk menjadi pemenang dalam kehidupanku. Akan kukobarkan semangat dalam jiwaku untuk menjadi yang terbaik untuk masa depanku, untuk agamaku, keluargaku dan orang-orang yang aku sayangi.

Ya Allah dengan penuh harap aku memohon semoga Engkau meridhoi setiap hembusan nafasku, detakan nadi dan jantungku, kejapan mataku, langkah kakiku dan setiap keputusan yang aku ambil.doaku: agar dijadikan hambaMu yang beruntung dan bernasib baik di masa depan.
Ya Allah.. izinkanlah, SG-Form lulus UN 2013 dan diterima di universitas yang kami inginkan, semoga pilihan kami ini yang terbaik, amin.
Yayu Maria Ulfah, Pendidikan Biologi – Universitas Pendidikan Indonesia, santri Daarut Tauhid. Amiin.

Seperti jargon UPI nanti di Etiquete malam ini:
Salam anak bangsa!
Untuk Indonesia, kami mengabdi.
Berbakti pada ibu pertiwi, wujudkan Indonesia berpendidikan!
UPI 2013.. Allahu Akbar!!!
Abdullah syafi’i – pendidikan akuntansi
Nur Sakinah – pendidikan matematika
Salma HJ – pendidikan fisika
Yayu Maria Ulfah – pendidikan biologi

Ya Allah,
Kau ciptakan kami dari tiada, menjadi ada
Kemudian Kau kembalikan kami kepada-Mu


Salam, 

Capaea nemoralis
                                                                                                         

Komentar

Postingan Populer