hari pasrah?

0
COM



Happy Tuesday nice! Happy february 28th 2012!!
-___________-

 
PERTAMA
dan yang paling utama aku ucapin terimakasih sebesar-besarnya buat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya serta rizkinya yang luaaaar biasa luasnya karena masih memberiku umur sampai 17 tahun sekarang ini. Terimakasih ya Allah, Engkau masih memberikan aku umur sampai segini, semoga aku masih bisa punya banyak waktu untuk berubah jadi lebih baik lagi. Terimakasih ya Allah, terimakasih banget.. :)
gue bersyukur banget karena di umur ku yang ke-17 tahun ini ada perubahan dalam diri gue walopun dikit. Yang paling menonjol sih sekarang gue lagi optimalin solat dhuha sama solat tahajud. Pokonya itu harus dilakuin selama ada waktu buat solat.
Yang kedua, gue mulai betah tinggal di cmbbs. Haha. Lagi kaya gini aja betahnya, lagi suntuk mah gue pengen pindah : D

KEDUA
Terimakasih bangeeeeet buat sahabat-sahabat gue yang gak ada duanya. Fitri, ibell, chape, pupu, nemo, nova. Kalian baik banget. Ngga ada duanya pokoknya, gue sayang banget sama kalian. Kalo inget dulu tuh waktu baru masuk ceem, takut banget bakal kehilangan sahabat-sahabat kaya kalian. Tapi ternyata itu sama sekali salah, sahabat-sahabat gue berenem ngga kaya gitu, mereka masih nganggep gue bagian dari mereka. :’) temen kaya kalian gak akan pernak tergantikan walopun gue udah keliling dunia sekalipun. Gue gak nemu yang kaya kalian di ceem, di rumah, dimanapun. Kalo seandainya gue nemu yang kaya kalian, berarti itu tandanya kalian terduakan dong. Iya gak?  Makanya, sejauh ini selama 17 tahun gue hidup, masih tetep kalian yang the best buat gue.
Makasi banget atas CD + cake mininya, suka banget. 

tampak depan
ini pasti punya nemo ya? emon emon kan nemo bangeeet :p
Kalian berhasil bikin gue nangis tersedu-sedu jam 12 malem. Saat itu juga gue pengen kabur dari ceem, terus pergi ke rumah kalian terus meluk kalian satu-satu! Untung besoknya ulangan math bagian fungsi komposisi invers, jadi gue masih melek jam 12 sampe jam 2.
Kok kalian baik banget sih? :’)
Gue pengen bisa bareng-bareng sama kalian lagi kaya dulu, gue pengen makan banyak ngabisin makanan di rumahnya nemo. Gue pengen tau masalah kalian, gue pengen berbagi cerita ke kalian kalo gue lagi sedih atau lagi seneng. Tapi sedihnya, susah banget komunikasi, kalo gue bilang sih “ngga sempet”, walopun gue sempetin ada aja kegiatan lain yang ngeduluin. Hah -,-
Maaf yaaaa.
Tapi gapapa, kalian berenem, gue sendiri disini. Gue yakin gue bisa buat jalanin hidup gue yang tinggal satu setengah tahun lagi di asrama. kita bakal lulus sama-sama, walopun ngga farewell-an bareng :( gue sama temen temen gue di ceem, kalian bareng-bareng disana di SMA 1, pake baju kebaya yang seragam, dapet penghargaan dari sekolah, lulus dengan bangga karena udah keterima snmptn undangan. hiks :'( kita bakal ketemu and sama-sama lagi lagi. gue percaya itu, sahabat.
Semua yang terjadi itu pasti selalu ada hikmahnya, gue jauh dari kalian, gue jadi ngerasa kalo kalian itu bener-bener ada dengan dateng sendiri ke cmbbs ngasihin kado. Itu  so sweet banget.
CD nya bakal gue simpen sampe kapan pun, tapi buat cakenya langsung gue makan detik itu juga, gue laper. -____-

KETIGA
GENETIC. Sebelas ipa 2 yang mantep-mantep dan pinter-pinter. Thanks banget leluconnya di pelajaran bahasa Indonesia. Gue tau kok maksud kalian apa. -__________- ngeliat gelagat kalian sekelas, kebaca. Hihihi :p
Makasi banget susunan biscuit dan rotinya yang cantik, maaf gak bisa ikut makan karena gue udah bernazar di hari ulangtahun ke 17tahun mau puasa.
Maaf banget buat kikin and indah yang flashdiscnya masih menjadi misteri karena keteledoran gue ngilangin flashdisc kalian, terutama buat kikin yg fd nya 8 giga. T.T gue terus berusaha buat nyari tapi kalo emg seminggu ini ga ketemu, gue bakal gantiin yang baru, sabar ya T.T


KEEMPAT
Yang paling top markotop! Siapa lagi kalo bukan KAMAR 205 MASQOD. Hmm. Ini kamar gila, bikin malem 28 februari gue kerempongan. Bepe, saqya, nana, kimi, ayus, ulan, and ulfi, member 205 yang baik-baik semua. Jadi gini, hari gue ulang tahun itu hari selasa, setelah siangnya dihadepin sama kelakuan ‘’aneh’’ nya ipa 2, malemnya gue dihadepin sama sesuatu yg lebih “aneh“ lagi, 205. Besok ulangan kimia, sepulang bimbel gue hijrah ke kamarnya gema buat belajar kimia, depan kamar gue. Setelah berjam-jam akhirnya gue ketiduran, setengah satu malem gema bangunin gue suruh balik ke kamar. Gue keukeuh gamau. Tiba-tiba seseorang nutup mata gue pake kain item, gue dipaksa suruh balik. Gak bisa berontak, akhirnya hanya bisa  membiarkan ini jadi hari berpasrah ria. Nyampe kamar, semuaorang nyiram gue pake cairan apa gue gatau namanya, bau kopi, sabun, lotion, campur aduk semua! kerudung, jaket, baju, lantai semuanya kotor. sabar, pasrah day :')
gue liat ditengah kamar udah ada mie goreng yg di tata rapi. ini tradisi kalo ada yang ulang tahun, kita selalu masak buat dimakan sama-sama. 


selese makan, gue mandi. jam 2 malem gue mandi. maknyos bukan?
niat mau langsung tepar, pas gue liat ke kasur ... jeng jeng!!!
kasur gue ilaaaaang, selimut gue juga -.-
job tambahan. lagi.
thanks banget ya 205. for nice suprise from all of you. I love you. muah muah :*


harapan gue, semoga gue bisa lebih dewasa, harus ada perubahan dari sisi buruk gue, tinggalin kebiasaan-kebiasaan yang gak manfaat, harus ada perubahan walopun dikit. jangan suka teledor lagi. sekarang umur gue 17 tahun, sampe umur gue abis, ada satu kewajiban yang akan selalu gue lakuin. gue gak pengen jadi apa-apa, ya Allah jadikanlah aku seorang anak yang senantiasa mendoakan kedua orangtuanya, amiiin.  yang gue mau sekarang adalah kebahagiaan buat mamah, dan  menjadi perempuan sholehah. itu aja. amin.


\

dibalik LCTB 2012

0
COM
Yuk kita lanjut cerita kemaren!
Postingan terakhir kan tentang preparation ke bandung, sekarang gue mau cerita tentang kisah selama perjalanan menuju bandung, dibandung, dan pulang dari bandung sampai balik lagi ke cmbbs.

Jum’at, 3 february 2012, jam 9 pagi.
Gue prepare semuanya mulai dari malemnya, belajar bareng winda, nisa, dan reva di kamar 205(kamar gue) sampe larut malem, gue sendiri masih lanjut belajar sampe jam 3 pagi, sedangkan mereka balik ke kamar masing-masing jam 1an. “malem ini harus all out teman-teman! Selesein semua materi biologi! Besok pagi kita berangkat, tidurnya di bis aja, sekarang belajar!” itu pesen gue buat grup gue.
Dimasjid waktu lagi dzikir shalat shubuh, tiba-tiba nala nepok punggung gue.
“yu, jangan lupa teks broadcast ya, hari sabtu kan ente gak ada tar ana yg gantiin”..
Mampus gue! (dalem hati) haduh gimana ini??
“oh iya nal, tar ana kasihin sebelum berangkat ke bandung, tenang-tenang : D”
Gue dengan santainya berusaha buat bikin suasana hati gue tenang-tenang aja padahal lagi huru-hara. Nyampe kamar langsung sibuk minjem buku public speakingnya orang-orang, siapa tau ada tema bagus buat gue jadiin tema broadcast. Tiba-tiba gue inget sesuatu… bentar lagi kan maulid, biasanya di buku pidato 3 bahasa itu ada pidato maulid gitu kan? Yaudah deh gue langsung minjem itu buku ke si ayus, langsung serrrr~ nyalin. beres. Jam 7 gue ke maja buat ngasihin itu buku Emerald Pink ke nala. Tanpa harus dicek ke qismul lugoh dulu. Hihihi.

Jam 9 kita berangkat dari sekolah ke cikole naik mobil bu eti. Dari cikole kita naik bis ke serang. Biar gampang dapetin bis ke bandung, kita berhenti di depan kampus untirta. duduk-duduk di halte bis nunggu lama banget bisnya gak dateng-dateng..

Kisah ibu Masnah dan ibu Masinah dimulai dari sini, 
Di halte itu, terduduk dua orang ibu tua yang sangat renta, ibu satu memakai baju kemeja biru yang sudah usang, matanya buta, kurus sekali, tingginya mungkin sebahuku, dan yang aku ingat ia memakai sandal jepit yang sudah tipis dan kotor, ibu yang satu lagi memakai baju merah muda yang sama usangnya, ia tidak buta duduk disamping ibu yang buta tadi. Keduanya memakai tutup kepala yang biasa digunakan nenek-nenek. Ibu yang buta itu meminta-minta pada setiap orang yang lalu-lalang dihadapannya, ia mengemis dengan suara yang lirih sambil membawa mangkuk plastik yg masih kosong berharap ada dari ratusan mahasiswa dan orang-orang yang melewati halte itu untuk membagi sebagian rezekinya kepada mereka. Iba aku melihatnya, aku pun memasukan selembar uang ke mangkuk itu. Tak seberapa, tapi aku tau betul kalau ibu itu senang, wajahnya yang sumringah dan bahagia langsung mengepal uang kertas yang aku taruh dimangkuk itu. Ia tak mungkin tau berapa nilainya, karena ia buta. Menjerit, ya, aku menjerit melihat keadaan ini, saat itu juga aku bertanya-tanya pada Allah SWT kenapa Engkau biarkan ibu yang buta ini menderita di masa tuanya?? Aku duduk didepan ibu buta itu, memperhatikan setiap lekuk wajahnya, kulitnya yang keriput, urat-urat yg menonjol, komedo yang menumpuk diwajahnya, dan kelopak mata yang telah kehilangan bola mata. Mungkin ibu yang buta itu tidak tau kalau aku memperhatikannya, tapi Ibu yang ada disamping ibu buta itu tau dan tersenyum padaku. Lalu ibu yg duduk disamping ibu buta itu  berkata kepadaku, “ini adikku, ia buta, ia tak memiliki keluarga selain aku, setiap hari kami berdua duduk disini, mengemis, tak ada yang bisa kami lakukan karena kami sudah sangat renta, dulu ia bisa melihat, ia menjajakan kue buatannya sendiri dari rumah ke rumah di wilayah Jakarta, tapi kencing manis yang dideritanya menyebabkan ia harus kehilangan matanya, seorang dokter yang melakukannya tidak bertanggung jawab, lalu ia dibawa ke serang dan hidup seperti ini sampai sekarang” ucapnya.

Aku semakin merinding mendengar ceritanya. Ibu yang buta itu bernama Masnah, kakaknya Masinah. Ibu Masnah bercerita padaku, dulu ia mempunyai seorang anak perempuan, tapi sayang anaknya meninggal saat masih kecil, dan sekarang ibu sendirian, gelap. Saat menceritakan itu aku melihat matanya yang kecil menitikan air mata. Aku usap air matanya. Aku bilang, “ibu, jangan menangis, aku disini anak ibu, anak ibu yang disana sedang mendoakan ibu selalu, jadilah ibu yang baik dan tegar, sabar dan tawakal, karena Allah sudah mengatur hidup setiap manusia di dunia ini” aku mengusap air matanya, membenarkan penutup kepalanya dan memasukan rambutnya yang telah memutih kedalam tutup kepala itu.
Ibu Masnah melanjutkan ceritanya… “dulu sewaktu di Jakarta ibu selalu makan buah-buahan, tapi sekarang tidak pernah lagi”.
“ibu sekarang lagi pengen buah apa?”
Ibu Masnah menginginkan buah semangka, tapi sayang buah semangka tidak ada, aku tidak menemukan buah semangka di sekitar untirta. Aku kembali ke halte dan berjanji pada bu Masnah, “ibu, kalau kami menang lomba LCTB di Bandung, aku pasti akan kembali kesini membawa buah semangka yang banyak”. Aku usap pipinya dan memijati tangannya. Aku tidak peduli orang yang melihatku dengan anehnya. Saat itu yang ada difikiranku hanyalah aku dan ibu Masnah.

Waktu menunjukan pukul 12 siang, hujan datang dengan derasnya mengguyur kampus Untirta. Aku berusaha menutupi bu Masnah dari percikan air hujan. tasku kehujanan.
Bis datang pukul setengah 1 siang, aku pamitan kepada ibu Masnah dan Masinah. Aku meminta agar mereka mendo’akan kami  dalam perlombaaan ini. 

Sebelum aku menaiki bis itu, aku mengucapkan sesuatu kepada ibu Masnah dan Masinah..
“ibu, kalaupun aku tidak menang di LCTB, aku tidak akan kecewa, karena aku menemukan sesuatu yang lebih bernilai dibanding piala LCTB, yaitu nilai kehidupan yang aku temui hari ini, ibu Masnah, ibu Masinah,  telah membuka satu sisi kebesaran Allah yang tidak aku ketahui, bahwa Allah masih menyayangi hambanya dengan memberikan hati yang baik kepada ibu berdua, walaupun keadaan seperti ini, ibu harus tetap sabar, tawakal, dan jangan berhenti berdoa pada Allah SWT”.
Aku pamit, aku cium tangannya yang sangat keriput, dan Assalamu’alaikum, aku meninggalkan halte menuju bis..
                                                                                                                                       
*Kalian tau, dari awal melihat mereka berdua, aku terbayang-bayang ibuku yang sangat aku sayangi di rumah, bagaimana jika ibuku, ataupun aku menjadi seperti itu nanti?? Wallahu a’lam bishowwab.


Yups, ini gue lagi.
Haha.
Lo tau? Bis yang kita tumpangin mogok ditengah-tengah jalan tol di senayan. Gila, AC mati, bikin macet, panas, lama, kacau lah -.- ada kali sejam setengah mah kita kaya gitu. Untungnya service bis cepet dateng dan Alhamdulillah bis jalan normal lagi. Nyampe bandung jam 6 magrib, kita sholat di mesjid UPI, gede banget mesjidnya, keren : D
Dari situ gue langsung ke kosannya ukhti widya dibelakang kampus UPI. Gue tepar semaleman, udah ngga connect buat belajar lagi. Besok adalah harinya, teman! Tujuan kita dateng jauh-jauh ke bandung adalah untuk ini, untuk berlomba, dan menang! Perlombaan itu cuma dua, menang atau kalah. Kalau kita ngga menang ya kita kalah. Ngga ada tuh yang namanya nyari-nyari pengalaman doang. Grup gue berharap bgt soal yang keluar besok kaya soal seleksi wilayah, tapi ternyata... hohoho o.o gampang sih sebenernya, sayang kita gak bisa nangkep soal yg b.inggris, pembaca soal ngomongnya sih jelas, tapi kesempatan buat mikir cuma dikasih waktu 30 detik doang : (

Sabtu, 4 Februari 2012
Hari ini gue hancur. Berantakan. (???)
Semua grup dari cmbbs kalah perang, kita mutlak kalah dari SMA beken di bandung. Dari 60 peserta diambil 12 besar buat lomba cepat tepat, dan gak ada satupun dari kita yang masuk. Gue masih ngga percaya sebenernya, kenapa sih cmbbs ngga pernah masuk 12 besar. Padahal kita udah berusaha. : ( gue malu, harus ngomong apa sama temen-temen di sekolah?? Mending tahun depan ngga usah ikut aja lah dari pada kalah terus mah, malu-maluin aja, nyusahin guru aja. Gue ngerasa bersalah banget karena ngga bisa ngelolosin cmbbs ke babak selanjutnya. Maaf banget cmbbs, kali ini gue kalah lagi. Gue yakin, semua ini pasti ada hikmahnya. Ngga ada sesuatu yang sia-sia di dunia ini kalau kita berfikir. Allah punya seribu cara buat nunjukin kebesaran-Nya, Allah punya seribu cara buat bikin aku bahagia dan bangga terhadap diriku sendiri.



to be continued..

preparation LCTB XVII

0
COM
h-2. besok gue berangkat ke bandung. Lusa lombanya. Perjuangan kemaren di seleksi wilayah banten berbuah manis buat cmbbs. Kecelakaan yang menimpa gue and udi pun ternyata ada hikmahnya. Dari 7 grup yang ikut, gue udi dan rufi dapet peringkat teratas dari 5 grup yang lolos ke seleksi pusat. besok. Gue harus yakin 100. Gak boleh bikin temen-temen gue kecewa. Ada harga yang harus dibayar, yaitu pelajaran lain yang gue tinggalin selama gue fokus ke biologi, harapan mamah yang berharap gue menang, temen-temen yang senantiasa mendukung gue, proposal dana yang gue bikin semaleman besoknya alsease, dan masih banyak harga yang harus dibayar. Yang gue butuh sekarang adalah doa dan maaf kalian, sama siapapun yang pernah gue sakitin dan gue bully(?), please, maafin gue. Harus focus! Yups, really focus for this competition. Mamah, doain aku mah, : ) aku berjuang buat semua orang yang aku sayang. Aku suka biologi. Aku suka. 60 grup se-sumatra jawa itu gak ada apa-apanya, angka itu gak bisa mengalahkan semangatku untuk berjuang di LCTB 2012. Menang kalah itu biasa, walaupun gue tau gue belom bisa ngasih satu pialapun buat sekolah ini. Sekolah kebanggaan di Pandeglang, tempat kelahiran gue. Ya Allah, izinkanlah aku berjuang dijalan-Mu dalam LCTB ini, dan berikanlah aku kesabaran jika ternyata aku kalah nanti.


Salam nemoralis,


^_^

kecelakan malam itu merenggut motor udy!

0
COM

Assalamu’alaikum blog..
Hari ini, senin 23 january 2012 anak-anak cm ngumpul lagi di asrama, hmm kemaren sabtu itu perpulangan sampe hari senin ini. Tapi ngga buat gue sophie rufi bebby winda reva  nisa udi and adith.. kalo yang lain pulang ke rumah masing-masing buat liburan, kita pulang buat lomba… gue nginep dirumah reva lagi di bbs, sama kaya waktu lomba evo kemaren.

Sabtu, 21 januari 2012
Gue denger hari ini bakal ada perpulangan, katanya sih liburan imlek tapi disatuin sama liburan akhir bulan jadi nanti akhir januari ngga ada perpulangan -.- gue sedih juga sih dengernya, kenapa? Karena liburan kali ini gue pake buat lomba, jadi waktu buat refreshing otak and pikiran ngga cukup waktunya. Yah : ( sekitar jam 2an gue, sophie, and adith pergi ke GO buat tambahan biologi sama miss jd bahas soal lctb kemaren, balik dari GO kesorean kira-kira jam 5an. Untungnya anak-anak yang lain udah pada packing, jadi pas gue datang ke cm tingggal langsung berangkat aja. Lama nunggu angkot Mfikri, jam  doang, setengah 6 sore kita baru berangkat ke cilegon, itupun dengan nego yang luar biasa bikin gondok banget. Masalahnya kita Cuma bertujuhan doang jadi ongkos carterannya lebih mahal, 20ribu/org sampe depan rumah, udah kaya ongkos ke tangerang aja.. tapi gapapa, kita pasti kemaleman disana, dan males banget turun naik angkot kalo ngga nyarter.

Sampe di palima, tiba-tiba supir angkot Mfikri minta kita pindah ke angkot lain, katanya dia mau balik lagi ke pandeglang jemput anak kelas 12 yang bimbel di nf. Tiba-tiba lagi….. gue inget sesuatu….
KWITANSI LOMBA!! Mampuuuuus T.T gimana ini…
JENG JENG- -
Akhirnya gue ikut sama mamang angkot Mfikri balik ke pandeglang terus turun di nf, ke cm nya sendiri deh. Super banget ngga tuh gue hah? -____- nyampe cm jam 8, untung asrama ngga di kunci, untung ode naro kuncinya di rak sepatu ngga dikasihin ke ustadzah, untung kwitansinya ada, untung lagi ojek yang nganterin gue ke cm setia nungguin gue di depan asrama! Hihi

Akhirnya gue berangkat dari cm, jam setengah delapan malem TENG! Ternyata oh ternyata, si udi mau nganterin sampe rumah reva, dia jemput di kebon jahe. Gue nunggu ampe botak sariawan ada lah 45menitan mah gue nunggu. Udi datang jam setengah 10, gue langsung naik and buru-buru cabut. Tadinya udi ngajak makan dulu karena gue belom makan, tapi gue gak mau, biar cepet nyampe rumah reva, udah capek bgt gila-.-

Di tengah jalan....  Ngobrol-ngobrol dikit….  Hening….  Tiba-tiba….
GUBRAK!! JEDER!! CIUUUUUU!!!
Gue udi nabrak mobil buntung yang lagi bawa barang elektronik !!
Kejadiannya cepet banget, gue shock, gue gak tau harus ngapain, gue ketakutan : (
Motor udi rusak parah depannya, helm yg gue pegang ngegelundung ke sebrang jalan.
Satu lagi kesalahan, gue udi gak make helm! Malah dipegangin doang-_-
Gue langsung telpon sophie sambil nangis sambil beresin serpihan motor udi dijalanan yang kira-kira masih bisa dipake(plat). Udi sibuk ngobrol sama saksi mata and supir mobil hitam itu.
Gue takut banget.. untung kita berdua gak kenapa-napa, Cuma motornya doang. Lama lama lama..
Kita semua pergi ke kantor yang punya mobil itu, tempatnya sih kaya sebuah rumah agen toko elektronik begitu deh. Banyak mobil diparkirannya. Sepi banget. Malem kan.
Udi ngurusin itu lamaaaaa banget.. gue gak jelas disana. Akhirnya, jam setengah 12an gue di suruh ke cilegon sendirian naik angkot, udi masih harus disini nungguin bokapnya buat ngekelarin masalah ini. Yaudah, gue naik angkot ke cilegon sendiri. Malangnya T.T

 

pesan ayah :)

"jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisa melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu"

GENETIC!

GENETIC!
ini loh para member GENETIC! -___-

lamp

Popular posts