man shabara zhafira EVO 2011

Man shabara  zhafira..
Alhamdulillahirobbil alamin, astagfirullah, laa illaha ilallahu ALLAHU AKBAR!!

Ngga ada yang bisa aku ucapin selain istigfar terus-terusan kepada Allah SWT, tuhan segala alam, padaNya tertuju segala kemenangan dan pencerahan. Ya Allah, terimakasih Engkah telah memberiku kesabaran untuk menerima kekalahan ini, kesabaran, untuk tidak menangis di dalam auditorium itu. Ya Allah, aku serahkan semuanya pada-Mu aku tahu ini hanyalah lomba tapi kenapa aku merasa terpukul saat melihat hasil top 10 news caster di slide yang ditampilkan panitia news cast, aku terpukul karena tak ada namaku tertera disana. Aku memikirkan apa yang telah aku berikan untuk sekolahku, untuk temen-teman seperjuanganku yang ikut merasakan suka duka menuju EVO 2011, untuk bangga dan senyum bahagia ibuku ketika mendengar aku akan pergi lomba. Aku tidak lolos, bersama dengan tim debate cmbbs B dari kelas 10, kita kalah, kita pulang ke rumah dan UTS senin pun di depan mata, sangat ironis. Mungkin ini sudah rencanaMu tuhan, aku terima dengan ikhlas kekalahan ini. Ini bukan yang pertama aku ikut lomba, Sonic Linguistic 2011 aku juga ikut di news casting. Sama, kalah, tapi sempet masuk semifinal Alhamdulillah. Oh ya Allah, aku sadar ini adalah kecerobohanku yang selalu 



menganggap sesuatu itu mudah. Tapi jujur, lomba EVO kali ini memang tidak 100%, aku lomba dalam keadaan sakit tenggorokan, pilek, dan batuk. Malem hari sebelum lomba aku terbaring di kasurnya ukhti ara tanpa bisa melakukan apa-apa, aku gak latihan sedangkan yang lain latihan, badanku lemas, dan gak cukup kuat untuk berdiri, bahkan duduk untuk latihan membaca script aku gak kuat. aku hanya berdoa pada Allah, agar bisa dilancarkan saat perform besok, agar beritaku tersampaikan, agar performanceku diterima oleh para adju. Dan sampai pada hari H, aku tampil di nomor urut 15, angka yang bagus buat aku supaya ngga ngantuk karena kelamaan and bisa ngilangin nervous karna takut tampil di awal. Nomor 15 nomor yang bagus menurutku. Ngga lama, aku masuk ke ruang studio UTV(untirta tv), mulai baca, daaaan, uhuk uhuk! Sroooot srooot~ alhasil, aku sempet batuk dan meler meler tarik ulur sesuatu didepan kamera and di depan viewers, di depan adju malahan! Yaampun, itu memalukan sekali kalo orang lain merhatiin banget banget mah-,-
Sudah. Cukup. Jadiin persiapan ngga maksimal ini sebagai pelajaran buat lomba-lomba newscasting kedepannya, supaya nanti-nanti kalo tau mau lomba jangan sok-sok iya makan yang pedes-pedes!! Jadinya beginini, pilek and batuk. Kata ukhti asri sih “kampung!” haha :D

Ok. Alhamdulillah lancar bacanya, cuma itu hal yang ngga kepikiran sama sekali sebelumnya! Meler-meler! Disgusting! Mungkin dari awal Allah udah ngedesign kaya gini, aku harus sakit disaat kompetisi newscast ini. Hari pertama pula, lagi in in nya banget nih pilek! Iya aja aku bisa lolos seleksi se-sekolah, eeeeh giliran ditandingin se-SMA sebanten, kalah. Yayuuu yayuuu, ada-ada aja hidupnya.
-______________-
Jam 12 siang newscasting selesai, selebihnya sampe jam 5 sore, bebas. Ok. Kita nontonin yang debate. Aku and ukhti maryam ketawa-tawa mulu, udah kaya orang mau mati aja ini mah, katawa segila-gilanya ngetawain hal yang emang bener-bener lucu : D ngga adek ngga kakak, ucup sama ukhti maryam emang kocak ya. Hahaha.

DEGDEG DEGDEG DEGDEG!!

dagdigdug ser waktu menunjukan pukul 5 sore, saatnya pengumuman. Pengumuman yang pertama, NEWS CASTING. Pokoknya ukhti ara and arwin masuk top 10 yang besoknya tanding lagi di semifinal bawain life report. Yang lebih bikin dagdigdugser itu, tiap sekolah ditampilin perslide, kaya waktu lomba pesta science UPI. sampe slide ke 10 namaku ngga juga muncul. Aku serahkan padaMu Ya Allah :)


ok. Akhirnya, akulah pejuang yang kalah dalam perang, aku dan tim b debate harus dideportase hari ini T.T aku bukan pengecut tingkat SD se-kecamatan yang nangis cuma karena gak lolos dalam perlombaan, aku bukan pengecut yang putus asa dan gak mau ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba berikutnya nanti, aku bukan pengecut yang gak mau masuk sekolah karena pulang dengan tangan hampa tanpa tropy. Aku adalah aku, lihat saja nanti bagaimana Allah merencanakan hidupku kedepan, yang penting dari dalam hatiku sendiri aku bertekad untuk berusaha 100% menampilkan yang terbaik untuk lomba-lomba nanti.
gak apa-apa, masih ada lain waktu untuk bisa mengukir sejarah, aku masih muda, aku masih ingin untuk berkarya, perjuanganku untuk news casting gak akan berhenti sampai disini, aku akan terus berjuang! I’m SURE!! KEEP MOVING, YAYU!! FIGHT!!

Wassalam,



Pejuang yang AKAN mengukir sejarah..

Komentar

Postingan Populer