hari ini, 24 september 2011, langkah pertama keluar gedung itu..

 aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup kembali setelah kehilangan napas sekitar dua jam. aku senang karena Allah masih memberiku waktu untukku menyesali hal-hal bodoh yang pernah kulakukan serta hal-hal baik yang dulu tidak aku  kerjakan.

aku yakin, harus sepenuhnya yakin, bahwa itu hanyalah setitik kecil masalah yang akan segera kulintasi. jika aku menyangka sebaliknya, yaitu menganggap bahwa dia adalah masalah besar yang tak akan selesai-selesai, maka nanti yang akan terjadi ya begitu juga, gak akan selesai-selesai. masa depan bukankah tak akan jauh-jauh dari apa yang ada dalam prasangkaku?

so, setelah keluar dari gedung perpustakaan yang dialih fungsikan menjadi masjid sementara, aku berjalan dengan menegakkan punggung, yakin, percaya, tegap, sebagai simbol siap sedianya aku bertemu dengan tanggung jawab yang harus aku jalankan sendiri, maupun bersama teman-teman selama satu tahun kedepan. ini adalah amanah, mau bagaimana lagi? aku tidak ingin menjadi orang cupu dan cemen yang kakak kelasku bilang!
aku berjalan menuju asrama maja dari masjid (asumsikan perpustakaan itu sebagai masjid).  3 menit sepertinya aku akan sampai di maja. di asrama itulah kuhimpun ketenanganku untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan dan tugas-tugas yang akan aku kerjakan nantinya. telah kusiapkan jantungku baik-baik untuk mendengar keterangan-keterangan mengejutkan yang akan mengucur dari mulut-mulut orang yang mengetahui.


Komentar

Postingan Populer